Lifestyle

Setiap Orang Punya Standar Berbeda-beda

5:59 AM

blogger-beda

Perbedaan dalam setiap individu memang pasti selalu ada. Yang terlahir dari kandungan yang sama atau bahkan kembar identik pun pasti memiliki perbedaan, entah itu dari sifat, karakter, warna kulit, ataupun yang lainnya.

Dalam satu keluarga pun terdapat berbagai macam perbedaan dan tidak mungkin bisa sama. Apapagi jika kita bicara di luar lingkup rumah kita sendiri. Ada banyak sekali perbedaan dimana-mana mengenai segalanya.

Meskipun memiliki perbedaan, tentunya adalah hal yang harus kita maklumi dan mengerti. Bukan malah mencemooh atau tidak menerima.

Satu sisi, Aku memiliki seorang teman yang tidak bisa memahami perbedaan. Di usia yang mungkin sudah dewasa sepertiku seharusnya bisa bertoleransi dan memahami satu sama lain.

Gak jauh-jauh, Dia selalu menetapkan standar sesuai dengannya. Contoh ringan dalam hal memasak, style pakaian, atau barang yang dikenakan.

Aku sering sekali kesal dengan teman yang satu ini. Ketika memasak, Aku lebih memilih angkat tangan dan menyerahkan semuanya kepadanya daripada harus bertengkar cuma gara-gara berbeda cara memasak.

Tak hanya memasak, dia juga selalu menetapkan standar fashion sesuai dengan dia. Apapun yang aku kenakan atau yang baru aku beli pasti di komen dengan bahasa yang tak enak. Menurutnya apa yang orang lain lakukan atau kenakan harus berpatokan dengan apa yang dia kenakan.

Baca ini: Bijak dalam sosial media

Setiap orang memiliki caranya masing-masing. Setiap orang memiliki gaya atau ciri khas tersendiri. Kita tidak bisa semena-mena terhadap orang lain yang tidak sama dengan kita.

Memahami perbedaan itu memang perlu. Bagaimana nanti hidup bersama orang lain jika teman sendiri saja selalu risih jika tidak ada yang sama dengannya.

Kekesalan itu hanya menjadi sebuah keresahanku. Tetapi juga memotivasiku. Mungkin aku saja yang tidak bisa memahaminya. Aku jadi lebih semangat lagi memahami perbedaan dari temanku ini.

Karena setiap orang pasti tidak sama, tentunya seorang blogger pun juga memiliki ciri khas dalam menulis. Contohnya Aku, mungkin Aku berbeda dari kebanyakan blogger lainnya yang selalu rajin nulis dan memiliki ide tak terbatas.

Moody

Blogger sejatinya memang diharuskan untuk menulis. Ada yang rajin dan tentu ada yang tidak. Aku adalah salah satu blogger yang memiliki mood naik turun alias labil.

Bertemu teman sesama blogger membuatku semakin semangat. Namun semangat itu juga cepat sekali padam.

Malas

Aku bukan blogger yang rajin dan konsisten menulis. Aku jarang menulis karena rasa malas. Aku sadar bahwa banyak ide di kepalaku. Namun karena mungkin Aku tidak pandai mengelolanya dengan baik, akhirnya ide tersebut hanya menjadi ide belaka.

Dan pada akhirnya kemalasan dalam menulis kian menjamur dan melebar layaknya sayatan yang masih menganga oleh mantan.

Gak Subuhan Gak Nulis

Salah satu cara agar Aku bergerak menulis ialah saat bangun subuh. Ketika selesai shalat subuh rasanya belum terlalu banyak kerjaan dan masih males-malesan bangun.

Tapi selalu aku paksakan untuk menulis via handphone. Jadi bisa sekalian tiduran sambil ngeblog.

Itulah kelemahanku, ketika tidak bangun untuk shalat subuh, hari-hari berantakan. Pekerjaan atau deadline tidak terselesaikan dengan baik.

Karena moodian, semangatnya masih menyala sesudah shalat subuh aku manfaatkan untuk menulis. Kalo udah siang udah males-malesan lagi, semangatnya udah turun.

Baca ini: Tentang Catatan Pemimpi & Alfhakata

Utak-atik Blog

Layaknya si pecinta motor yang bisa nge-bengkel sendiri agar motornya terlihat keren, sama denganku yang suka sekali utak-atik blog sendiri.

Blog ini sudah berapa kali ganti template dan berbagai macam fitur lainnya. Orang yang mudah bosan sepertiku membuat blogku tidak konsisten.

Karena rasa penasaran yang melekat kuat dalam diriku, Aku senang sekali menelusuri blog ini hingga ke akarnya. Mempelajari struktur template, hingga tampilang tulisan itu sendiri.

Tentu yang aku alami atau lakukan mungkin gak baik buat teman-teman pembaca. Namun itulah fakta diriku dalam menulis blog, sangat berbeda dari blogger lainnya. Makanya DA/PA segitu-gitu aja. Orangnya moodian jadi gak konsisten ngejar DA, hahahah.

Meskipun begitu, Aku cinta dengan apa yang Aku lakukan. Aku cinta ngeblog meskipun moody. Aku suka menulis dan Aku selalu menjaga rasa penasaranku ini. Dan tentunya Aku selalu belajar memahami perbedaan.

Baca ini: Kebutuhan Seorang Blogger

Baca ini juga ya

1 komentar

  1. Perempuan tuuuuh.. 80% hidupnya emang dipengaruhi mood yah hihi..

    BalasHapus