Lifestyle

Tentang Catatan Pemimpi & Alfhakata

6:22 AM

alfha-kata

Layaknya seorang bayi yang belum lahir, layaknya seekor peliharaan yang baru di dapat, pasti memiliki nama dan makna.

Nama-nama saudaraku juga terbilang cukup unik. Dengan namaku sendiri Alfha, serta dilanjutkan dengan adik-adikku; Betha, Gama, dan Delta. Berurutan dan memiliki makna dari masing-masing.

Alfha yang berarti pemimpin atau yang pertama.
Pernah dengar istilah Alfha Male?
Nah itu berarti seorang pemimpin yang memiliki peringkat paling tinggi. Pokoknya dia juara deh dimana-mana mulai dari kepribadian, sifat, otak, dll. Dan semoga itu menjadi pengaruh baik untukku karena memiliki nama itu.

Begitupun peliharaan, pernah dulu Adikku memelihara dua ekor kura-kura kecil. Karena gak tau harus manggil apa, Aku namai mereka "dung-dung". Maknanya sih sebenernya gak tau, berhubung Aku suka yang aneh-aneh jadi langsung terpintas nama itu. Setidaknya mereka punya nama dan gak main panggil doang.

Nama adalah suatu bentuk penghargaan pertama kita sejak lahir. Ada yang sampai sekarang belum tahu makna nama sendiri, ada yang sudah tahu. Tapi yang pasti, orang tua memberikan nama pasti terselip makna dan harapan atas diri kita kedepannya.

Sebagai orang rumah dari blog-blogku, aku juga memberikan nama yang tidak asal-asalan. Oh ya btw, blogku sekarang ada dua ya, yang ini www.alfhakata.com adalah blog kedua. Sedangkan blog pertamaku www.catatanpemimpi.com

Catatan Pemimpi

Sebagian blogger menamai blog mereka dengan nama mereka sendiri. Tidak masalah karena itu lebih baik untuk membranding diri sendiri.

Berhubung namaku agak susah dan orang-orang sering salah menuliskan, jadi aku memilih nama blogku dengan nama lain. Fyi, namaku ALFHA dan sering ditulis orang alfa, alfah, atau yang lebih parah alpa. Daripada pas orang nanya "Nama blogmu apa?", "alfhasari dot kom!", "kok situsnya mercusuar?". Laaahh udah maless aku tuh hikss.

Baca juga: Pengalaman adalah cerita paling menyenangkan

Sebelum menekuni blog satu tahun belakangan ini, Aku lebih suka membranding diriku dengan nama pena Sang Pemimpi. Berhubung pas daftarin nama sangpemimpidotkom sudah ada, akhirnya aku memilih catatanpemimpi.com.

Da sampai sekarang tetap selalu melekat di hati, pemimpi yang mencatat segala mimpinya di blog ini agar nanti ketika dibaca ulang, mimpinya satu persatu sudah terwujud.

Alfhakata

Umur blog kedua ini masih jagung sekali. Masih bayi ibarat kata, namun tak memakan waktu lama segera ku membeli domain TLD agar di seriusin.

Lagi dan lagi, inginnya membranding diri dengan nama asli sendiri. Namun hati berkata berat. Akhirnya aku buat alfhakata.com yang tujuannya berisi kumpulan kata si Alfha ini.

Belum tahu harus se serius apa aku dengan blog satu ini, tapi ya dijalanin aja dulu. Berusaha rajin untuk nulis dan mempercantik blognya sampe enak dilihat dan lebih terlihat profesional dan gak main-main.

Rumah yang memiliki nama dengan penataan yang bagus akan mendapatkan kunjungan dari luar. Aku selalu berusaha meningkatkan kualitas blogku serta belajar hal-hal baru yang belum aku tahu tentang blog.

Baca juga: Kebutuhan Seorang Blogger

Baca ini juga ya

4 komentar

  1. Blog saya belum secantik ini 😁😁

    BalasHapus
  2. Iya, Mbak. Nama menunjukkan identitas diri. Berarti Mbak Alfha diharapkan untuk jadi pemimpin dong ya. Pemimpin yang juga pemimpi.

    BalasHapus