Lifestyle

Gabung Komunitas Agar Skill Jadi Meningkat

6:08 AM

meningkatkan-skill

Sebuah komunitas bagiku adalah wadah kita berkumpul bersama dengan teman satu visi. Saat kita sudah bertemu dengan teman satu tujuan, semangat kita akan mulai menaik.

Begitupun saat sudah bergabung di komunitas Blogger Bengkulu, komunitas yang sudah berdiri dua tahun yang lalu namun baru Aku seriusin satu tahun ini.

Kenapa baru diseriusin?

Karena gak punya temen.

Sering sekali orang nanya, "Fha, kok kamu gak punya temen? Kemana-mana selalu sendiri". Yah gitu, meskipun memiliki teman dekat, tapi kami selalu memiliki interest yang berbeda. Visi kami tidak sama. Aku cenderung tertarik dengan hal-hal yang tidak umum.

Gimana enggak, Aku suka dateng ke acara-acara seminar, temenku tak menyukai itu. Aku suka dateng ke kegiatan pemuda di daerah, temenku apalagi, jauh dari itu. Dan ini, aku suka dateng ke kegiatan blogger, yah hanya aku tanpa teman-temanku.

Baca: Tentang Nama Blogku

Oleh karena itu Aku biasanya sering iri sama orang yang selalu ngajak temennya dalam kegiatan tertentu. Sedangkan aku selalu sendiri di kegiatan apapun.

Serius di Blogger Bengkulu pun karena masalah itu. Dua tahun lalu Aku memang sudah mengenal komunitas ini sejak Ia berdiri. Dateng pertemuan baru sekali lalu gak pernah dateng lagi.

Alasan terkuat yaitu males karena gak punya temen. Terlebih lagi yang semangat ngeblog itu dominannya yang sudah berkeluarga sedangkan anak muda seumuranku jarang banget ikut ginian. Padahal ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan skill dari seumuran Aku ini.

Lama-kelamaan Aku mulai resah dengan tertundanya hal yang aku suka. Aku suka menulis namun tidak memiliki wadah. Akhirnya Aku mulai berfikir sehat, "Ahh, kalo nunggu punya temen kapan majunya? Toh temen yang lain juga udah punya jalan sendiri-sendiri. Diantara temen kamu, kamu yang paling beda, kamu yang paling hebat karena memilik interest yang gak biasa-biasa aja". Maka dari itu akhirnya Aku memutuskan untuk perlahan gabung serius di komunitas ini.

Baca: Kebutuhan Seorang Blogger

Yah memang kalo kita menunggu teman, kita gak akan jalan. Lambat laun juga dengan bergabung dengan orang yang berbeda tapi memiliki kesukaan yang sama, kita juga akan berteman disana. Meskipun pada mulanya kita hanya sendirian sebatang kara di komunitas tersebut.

Dan sampai sekarang, Aku masih sendiri (ah elah). Maksudnya tetap seperti ceritaku tadi. Mengerjakan apapun sendiri. Namun dengan bergabung di komunitas, semangat kita akan bertambah karena memiliki teman yang satu interest dengan kita.

Sering sharing dan melihat cara orang lain sukses ngeblog rasanya terpompa untuk pengen juga seperti dia, mengikuti jejaknya juga. Lama-lama jadi termotivasi sendiri untuk lebih maju lagi.

Apalagi di usia sekarang yang sudah mulai tersadar akan pentingnya relasi. Kalo dulu mah cuek sama relasi. Tapi sekarang seakan menjadi kewajiban, dituntut oleh diri sendiri untuk mencari relasi sebanyak mungkin.

Tidak hanya di daerah aja, relasi itu tak terbatas. Bergabung bersama Blogger Perempuan meskipun online tetep harus di jaga relasinya. Bergabung di komunitas apapun adalah tempat kita mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan diri kita sendiri.

Maka dari itu jangan takut gabung ke hal-hal baik meskipun kita berjalan sendiri. Inget, yang megupgrade diri kita yah kita sendiri, gak nungguin temen dan temen pun gak nunggu kita. So, lakukan sendiri selagi bisa. Tapi jangan lupa juga sama temen, hihiihhhh

Baca ini juga ya

0 komentar