Lifestyle

Mewadahi Hobi Dengan Ngeblog

9:05 PM

blog-pemula
Halo!
Bicara tentang ngeblog, baru-baru ini aku ganti domain TLD untuk blogku yang satu ini. Awalnya cuman iseng doang bikin blog satu lagi dan udah yakin duluan bakal gak diseriusin. Tapi berhubung domain beli, mau gak mau harus dipaksa serius, hahah.

Hobi?
Gak. Sebenarnya aku gak memiliki hobi yang spesifik. Semua hal aku senangi dan pelajari. Dengan pemikiran yang selalu penasaran akan sesuatu, aku merasa memiliki "jiwa" di blog yang selama ini aku jalankan.

Menulis memang hal yang aku sukai sejak SMP dan sampai sekarang sudah memiliki dua blog. Berawal dari sekedar menulis cerita khayal tentang idola hingga sekarang menulis artikel yang semoga bermanfaat bagi pembaca.

Baca juga: Pertama Jadi Blogger

Kenapa Menulis Blog?

Tiga tahun yang lalu Aku memiliki semangat menulis buku. Hingga akhirnya satu novel pertamaku terbit. Aku bertekad untuk menjadi penulis buku.

Namun, semangat menulis buku cuman sepintas saja. Senang tapi tidak meluangkan waktu untuk benar-benar menulis. Dan menurutku, Aku adalah seseorang yang cepat bosan. Menulis naskah berhari-hari membuatku berhenti di tengah jalan. Ada dua buah naskah yang sudah aku siapkan namun berhenti di tengah jalan.

Oke, mungkin menulis buku bukan jiwaku.

Akhirnya Aku mulai menemukan "jiwa" dengan menulis di blog. Tak seperti buku yang harus di selesaikan berhari-hari, menulis satu postingan di blog membutuhkan waktu tidak lama.

Aku mulai rutin menulis blog sejak satu tahun yang lalu. Memompa semangat menulis dari Blogger Bengkulu. Dengan gabung di komunitas, setidaknya kita memiliki teman yang satu visi-misi (karena setiap hal yang membuatku tertarik, teman dekatku tak pernah satu visi).

Baca juga: Kebutuhan Seorang Blogger

Memang benar dibilang orang-orang, "Kita tak bisa besar jika tak ada yang menopang". Memiliki teman yang menopang semangat, bisa membuat kita tetap tumbuh keatas. Sebaliknya, memilik teman yang toxic justru membuat kita berhenti tumbuh.

Jika kamu tertarik dengan sesuatu, temukanlah teman yang sama denganmu supaya kamu bisa tumbuh!

Baca ini juga ya

2 komentar

  1. Aku kutip kata2ny ya mbak. "Kita tak bisa besar jika tak ada yang menopang".

    Itu rasanya pas bngt. Kita tak bsa berdiri sndri tanpa org lain. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya neng, berdiri sendiri mungkin bisa namun sulit heuheuu

      Hapus